Beginilah Cara Main Minecraft Dengan Teman

Situs judi online online, lagidomino.com kali ini akan membahas tentang Cara Main Minecraft Dengan Teman. Karena Minecraft merupakan game yang “Terbebas” yang pernah saya temukan, tentu saja game ini bisa dimainkan dengan bebas pula, baik Multiplayer dengan offline (LAN, Wifi Direct, Bluetooth, dll), atau dengan jaringan Online Internet.

Nah, yang jadi bahasan kita hari ini adalah bagaimana untuk bermain secara Multiplayer ini.

Namun, sepertinya hanya 1 cara saja yang akan kita bahas, yaitu dengan menggunakan jaringan LAN (Local Area Network).

Cara Bermain Minecraft Multiplayer Dengan LAN

Pastikan bahwa semua komputer terhubung ke jaringan lokal yang sama. Minecraft memungkinkan Anda dengan mudah memulai game multiplayer jika Anda semuanya terhubung ke jaringan lokal yang sama.

Jika Anda berada di rumah, kemungkinan besar semua komputer Anda terhubung ke satu jaringan. Hal-hal mungkin sedikit lebih rumit jika anda sedang berada di sekolah atau lingkungan kerja. untuk detail tentang konfigurasi jaringan, anda bisa mencarinya di Internet.

Anda dapat menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk menghubungkan beberapa komputer jarak jauh bersama pada satu jaringan. Ini bisa sangat bagus untuk mendapatkan teman dari berbagai tempat bersama tanpa harus membuat server.

Pastikan semua pemain menjalankan versi Minecraft yang sama, hal ini wajib dilakukan karena jika versinya berbeda tidak akan bisa tersambung. Untuk terhubung ke game, semua pemain harus memainkan versi Minecraft yang sama. Tentukan komputer mana yang akan memulai permainan, lalu gunakan editor profil di semua komputer untuk mengatur versi agar cocok.

Mulai Peluncur Minecraft dan klik tombol Edit Profil.
Pilih versi yang benar dari menu tarik-turun “Gunakan versi”.

Mulai permainan di salah satu komputer. Komputer ini akan disebut sebagai “host”, dan mungkin komputer mana yang paling kuat. Muatkan salah satu dari dunia Anda dalam mode single-player pada host. Perlu dicatat bahwa Host / Server tersebut haruslah komputer yang cukup kuat dalam menangani proses yang bersamaan.