Harga Bangunan Kantor Per Meter Dengan 2 Lantai

Seiring kondusifitas keamanan dan kestabilan mata uang rupiah terhadap dollar Amerika, banyak investor dan perusahaan asing yang banyak dan berbondong-bondong masuk ke Indonesia. Bukan tanpa alasan mereka mengembangkan bisnisnya ke negara kita. Tidak lain adalah untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya, terlebih adalah negara Indonesia adalah masuk kedalam kategori negara berkembang. Hal tersebut yang menjadikan daya tarik bagi investor asing untuk menggelontorkan dollar mereka di Indonesia. Pastinya akan banyak kantor-kantor untuk cabang mereka di dalam negeri, lalu berapa harga bangunan kantor per meter di Indonesia sendiri.

Pastinya harga dari bangunan tersebut tergantung dengan lokasi dimana kantor tersebut dibangun. Semakin strategis kantor tersebut dibangun, maka akan semakin tinggi juga harga yang akan ditawarkan. Bukan hanya investor dan perusahaan dari asing saja, banyak pengusaha-pengusaha baru di Indonesia yang mulai berkembang di Indonesia sendiri. Mulai dari perusahaan berkelas Internasional, nasional, maupun daerah. Hal tersebut menandakan semakin matangnya perekonomian dalam negeri karena banyak masyarakatnya yang terjun kedalam dunia bisnis.

Kantor tidak selalu dan harus besar, memiliki tower dengan puluhan lantai, bahkan gedung pencakar langit sekalipun. Kantor merupakan sebuah istilah tempat mengumpulnya pegawai yang akan menjalankan roda bisnis sebuah perusahaan tersebut. Maka dari itu banyak ditemukan perusahaan yang memilih ruko atau sering diartikan sebagai rumah dan toko. Hal tersebut dipilih karena bisa meminimalisir biaya dibanding harus membangun tower bahkan menyewa gedung, selain harga dari bangunan yang melonjak naik tiap harinya.

Bagi anda yang akan membangun ruko 2 lantai untuk kantor, berikut adalah cara menghitung dana yang harus anda siapkan. Misal anda memilih ukuran ruko 4m x 18 m. Berarti itu sama saja 2x(4mx18m)=144m2. Apabila harga bangun ruko digunakan sistem borongan penuh dengan harga Rp.4.000.000 per meter perseginya, berati total Rp.576.000.000. Jadi kesimpulannya apabila anda berencana membangun ruko 2 lantai dengan luas bangunan 4×18 m, dikerjakan dengan sistem borongan penuh dengan harga 4juta per meter persegi, anda harus menyiapkan kurang lebih Rp.576.000.000.

Itulah dana yang harus anda siapkan untuk membangun kantor dua lantai untuk perusahaan anda. Apabila dibandingkan dengan cara menyewa gedung, membangun akan lebih bersifat jangka panjang dan akan bisa meminimalisir keuangan perusahaan anda dilihat dari jual kawat seling yang akan melonjak setiap tahunnya.